Mulai Tahun Depan, TPP ASN di Konawe Naik 20 Persen

waktu baca 1 menit
Selasa, 5 Des 2023 08:53 0 34 Admin

BAITSULTRA.COM. KONAWE – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, boleh tersenyum gembira. Sebab, mulai tahun depan bakal menerima kenaikan penghasilan.

Di mana pemerintah setempat berencana menaikkan tambahan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) alias Tunjangan Kinerja sebesar 20 persen. Dengan begitu penghasilan yang didapatkan ASN akan makin besar.

Kabar ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 tahun, Senin (04/12/2023).

Dikatakannya, kenaikan TPP itu juga sebagai bentuk apresiasi kepada ASN. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan disiplin, integritas, kualitas pelayanan kepada masyarakat dan tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah.

“Kinerja ASN kita sudah bagus, tidak ada salahnya kita apresiasi akan kerja keras mereka. Kita apresiasi dengan kenaikan TPP mereka,” jelasnya.

Kepala Kesbangpol Sultra itu menegaskan, dengan kenaikan TPP 20 persen ini, para ASN harus bisa meningkatkan kinerjanya, kedisiplinan dan profesionalisme.

“Kalau kerjanya bagus, TPP akan kita tingkatkan terus. Kemudian juga TPP nanti akan bayarkan per tanggal tiga bulan berjalan, tidak boleh lagi tiga-tiga bulan, ” tutupnya. (Cr1/b)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA