Fachry Optimis Bakal Didukung Sejumlah Partai Besar Jadi Cabup Konawe

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Apr 2024 17:35 0 16 Admin

BAITSULTRA.COM. KONAWE – Harapan Fachry Pahlevi Konggoasa atau FPK untuk melenggang menuju kuris 01 Konawe kian terbuka lebar. Tingginya survei Fachry, membuatnya optimis bakal didukung sejumlah partai.

Liaison Officer (LO) FPK, Asdar saat dikonfirmasi menjelaskan, Fachry saat ini telah mendaftar di sejumlah partai. Antara lain, PKB, Nasdem dan PDIP.

Selain ketiga partai itu, Fachry juga telah berkomunikasi dengan beberapa elit partai. Salah satnya ialah partai pemilik empat kursi DPRD Konawe, yakni Golkar. Pihak Golkar telah meminta Curriculum Vitae (CV) Fachry untuk masuk dalam penjaringan calon di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe.

“Untuk Golkar telah ada komunikasi dan FPK telah masuk dalam kriteria masuk dalam penjaringan Cakada untuk Partai Golkar,” kata Asdar.

Selain itu, Asdar juga masih sangat optimis jika Fachry bisa mendapatkan pintu dari PAN. Menurutnya, Fachry sendiri masih merupkan kader PAN dan masih jadi anggota DPR RI Dari Fraksi PAN.

“Setiap partai akan mengusung kadernya di Pilkada. Dan FPK adalah kader PAN paling potensial di Pilkada Konawe saat ini,” jelasnya.

Asdar menerangkan, semua kemungkinan terkait komunikasi dengan sejumlah partai terbuka sangat lebar. Sebab, sampai saat ini survei tertinggi untuk Calon Bupati (Cabup) Konawe masih dipegang Fachry.

Asdar mengungkapkan, survei terakhir yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) untuk Cabup Konawe menempatkan Fachry di posisi teratas dengan perolehan suara 33,2 persen. Urutan kedua disusul, Rusdianto dengan perolehan 24,24 peraen.

Sementara urutan ketiga, keempat dan kelima masing masing dipegang Harmin Ramba (7,2 persen), Ardin (6,9 persen) dan Yusran Akbar (6,1 persen).

“Elektabilitas FPK masih tak terbendung, sehingga itu akan menjadi magnet untuk merangkul sejumlah partai dalam Pilkada Konawe,” tandasnya.

Laporan: BS

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA