Surya Paloh Restui KSK Bertarung di Pilgub Sultra

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Apr 2024 02:52 0 10 Admin

BAITSULTRA.COM. KONAWE – Keseriusan Kery Saiful Konggoasa (KSK) untuk tarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra November 2024 nanti terus ditunjukkan, salah satunya dengan mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sultra di DPW Nasdem Sultra, Sabtu (20/4/2024) pukul 11.30 wita. Dan menurut pihak KSK pendaftaran di Nasdem sebelumnya telah mendapatkan izin dari Ketum Nasdem, Surya Paloh.

Hal tersebut diungkapkan Liaison Officer (LO) KSK, Asdar saat dikonfirmasi usai mendaftarkan Mantan Bupati Konawe Dua periode itu di kantor DPW Nasdem jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kota Kendari. Yang menjelaskan bahwa pihaknya telah mendaftar di Nasdem Sultra untuk maju di Pilgub Sultra nanti dan KSK menjadi pendaftar ke Tiga sejak dibuka tanggal 17 April lalu.

“Sesuai amanah KSK kami hari ini mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sultra, dan tentunya sebelum pendaftaran dilakukan Bapak KSK telah membangun komunikasi dengan pihak DPP,” katanya.

Lanjut LO KSK, dirinya mengatakan bahwa sebelum pendaftaran di DPW, pada tanggal 12 April lalu di Bali KSK bersama Ketum Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nasdem Hermawi Taslim berserta jajaran DPP Nasdem sebelum acara Halalbihalal di Partai Nasdem 15 April di Jakarta.

“Didalam pertemuan itu Ketum Nasdem Bapak Surya Paloh telah memerintahkan KSK untuk menggunakan Nasdem sebagai Kendaraan Politiknya di Pilgub Sultra. Dan Ketum Nasdem juga meminta agar KSK membangun koalisi dengan partai lain untuk di Pilgub nanti,” katanya.

Asdar juga menyampaikan, selain mendaftar di di Partai Nasdem pihaknya juga akan mendaftar ke Partai lain yang akan menjadi koalisi. Namun dirinya belum bisa menyebutkan kapan pihak KSK akan kembali mendaftar ke Partai lain.

“Untuk partai apa saja, nanti yah setelah kami mendaftar kami sampaikan,” tutupnya.

Laporan : BS

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA