Selain Salurkan BLT-DD, Pemdes Lamelai Juga Bayarkan Honor Kader Kesehatan Desa

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Apr 2024 00:27 0 55 Admin

Ketgam : Kepala Desa Lamelai Hermansyah saat menyerahkan BLT-DD kepada KPM di Kantor Balai Desa Setempat

BAITSULTRA.COM. KONAWE – Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lamelai, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe, menerima Bantuan Langsung Tunia (BLT) Dana Desa 2024, dari pemerintah desa setempat.

Penyaluran BLT DD 2024 tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Lamelai, Hermansyah di Kantor Balai Desa Lamelai, pada Jumat (05/04/2024).

Kades Lamelai, Hermansyah mengatakan, BLT DD tahap I kepada 20 KPM disalurkan empat bulan sekaligus yakni bulan Januari, Februari, Maret dan April 2024.

“Iya, kita sudah salurkan BLT DD kepada 20 KPM dengan total anggaran Rp.24 juta. Dimana per KPM diberikan Rp1,2 juta untuk periode Januari-April,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan penyaluran BLT
Dana Desa adalah salah satu bentuk bantuan pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat pedesaan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Lamelai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apa lagi situasi menghadapi bulan suci Ramadhan dan mau menyambut Hari raya idul Fitri,” ujarnya.

Selain penyaluran BLT DD, kata dia, pihaknya juga telah membayarkan honor Kader Kesehatan Desa Lamelai, dan dana makanan tambahan untuk penanganan stunting sebesar Rp.22.950.000

“Pemberian honor tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah desa terhadap para kader, atas peran aktifnya dalam melaksanakan kegiatan kesehatan di Desa Lamelai,” tutupnya.

Laporan : BS

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA