Bawaslu Konawe Umumkan Pendaftaran Calon Anggota Panwascam Tongauna Utara

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Nov 2023 17:05 0 27 Admin

BAITSULTRA.COM. UNAAHA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe mengumumkan pendaftaran calon anggota panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan (Panwascam) Tongauna Utara, pada Senin (6/11/2023).

Kepastian ini diungkapkan Ketua Bawaslu Konawe, Abuldan. Menurutnya, saat ini pihaknya telah membentuk kelompok kerja (Pokja) pembentukan Panwascam Tongauna Utara untuk Pemilihan umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut telah tertuang dalam Surat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe Nomor : 90/KP.00/SG-09/11/2023.

Ia menjelaskan pembentukan Panwascam Tongauna Utara sebelumnya sudah pernah diusulkan di Bawaslu Provinsi Sultra pasca keluarnya kode wilayah pemekaran kecamatan Tongauna Utara. Namun, karena ada kendala teknis pembentukan Panwascam Tongauna belum bisa dilakukan.

“Jadi selama ini Tongauna Utara masih bergabung di Kecamatan induk yaitu Kecamatan Tongauna. Proses pengawasan juga di lakukan oleh Panwascam Tongauna,” jelasnya.

Abuldan menerangkan, pembentukan Panwascam ini akan di buka satu kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe yakni kecamatan tongauna utara.

“Nantinya akan terpilih 3 (Tiga) orang dan akan dilantik pada 6 Desember 2023,” terang Ketua Bawaslu Konawe.

Kata Abuldan, proses penerimaan berkas calon anggota Panwascam Tongauna Utara ini dimulai pada tanggal 11-17 November 2023 pada pukul 09.00-17.00 Wita.

“Berkas bisa diserahkan pada panitia Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara di kantor Bawaslu kabupaten konawe Jl. Inolubunggadue II No. 826 atau melalui Email : rekrut.panwascamkonawe@gmail.com,” kata Abuldan.

Ketua Pokja pembentukan Panwascam Tongauna Utara itu juga menegaskan, pendaftaran Panwascam tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Informasi lebih lengkap mengenai rekrutmen Panwaslu kecamatan Tongauna Utara dapat dilihat di media sosial Bawaslu Kabupaten Konawe atau dapat membuka link https://shorturl.at/elmvQ,” pungkasnya. (cr1/b)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA