Bak Ketiban Durian Runtuh, Jualan Ibu Wanila Laris Manis Usai Dibeli Fachry

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Jan 2024 10:19 0 42 Admin

BAITSULTRA.COM. KONAWE – Bak ketiban durian runtuh, mungkin itulah yang dirasakan Wanila, seorang ibu penjual es buah di Desa Ululamokuni, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Keberuntungan tak disangka-sangka yang didapatkan Wanila, berawal ketika dirinya datang menjual Es Buah di sebuah kegiatan di desanya, Jumat (29/12/2023). Kegiatan itu digelar oleh Fachry Pahlevi Konggoasa, Anggota DPR RI Dapil Sultra, dalam rangka menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga.

Wanila, awalnya hanya bermaksud menjajakan jualannya karena melihat ada keramaian. Selama kegiatan berlangsung tak banyak orang menghampiri jualannya.

Cerita itu seketika berubah ketika Wanita bertemu Fachry. Fachry yang telah menyelesaikan kegiatannya, langsung berpamitan kepada warga, karena hendak pergi melayat.

Di pintu keluar, Fachry berpapasan dengan Wanila yang kebetulan berjualan seorang diri. Fachry pun langsung menyapanya. Tanpa basa basi, ia bertanya berapa harga seluruh jualan Wanila.

“Tujuh ratus ribu,” jawab Wanila setengah tergagap.

Fachry langsung merogoh kantong celananya dan memberikan uang tunai kepada Wanila.

“Nanti jualannya kasi ke semua warga di sini,” ujar Fachry sambil berlalu dengan senyuman.

Warga yang sedari tadi memperhatikan percakapan Fachry dan Wanila, langsung bergegas menyerbu jualan Wanila. Mereka terdiri atas Bocil (sapaan bocah cilik) dan Emak-emak. Dengan sigap dan wajah berbinar, segera bergegas melayani mereka hingga nyaris kewalahan.

Wanila mengaku bersyukur, karena mendapatkan rejeki tak terduga dari Fachry. Awalnya, ia tak berharap banyak dapat menghabiskan jualannya di tempat itu.

“Sangat bersyukur atas kebaikan bapak Fachry,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Fachry menyalurkan miliaran bantuan dari aspirasinya untuk ribuan Warga Konawe di desa tersebut. Bantuan, yang diberikan diantaranya, KWH listrik gratis diberikan kepada 578 keluarga penerima manfaat (KPM). Total bantuannya mencapai Rp1,21 miliar.

Kemudian, untuk bantuan rumah RST diberikan kepada 50 KPM. Masing-masing KPM menerima Rp20 juta dengan total bantuan mencapai Rp1 miliar.

Lalu, untuk bantuan PENA diberikan kepada 50 KPM. Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp6 juta, dengan total bantuan mencapai Rp600 juta.

“Kemudian ada bantuan paket Sembako dari Kemensos dan Badan Pengelola Keuangan Haji sebanyak 5000 paket. Sebanyak 4000 ribu paket sudah kami salurkan pada kegiatan lainnya. Sedangkan untuk hari ini ada 1000 paket yang kami salurkan,” jelas Fachry.

Fachry Pahlevi Konggoasa, merupakan Anggota DPR RI Dapil Sultra. Ia merupakan legislator dari PAN dan juga Ketua DPD PAN Konawe. Pria berusia 28 tahun ini merupakan Koordinator Wilayah Relawan Gibran Maju dan Ketua TKD Prabowo Gibran di Konawe.

 

Laporan: BS

 

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA