Polres Konawe Gelar Rapat Pra Operasi Mantap Praja Anoa Pengamanan Pilkada 2024

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Jun 2024 20:09 0 14 Admin

BAITSULTRA.COM, KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Mantap Praja Anoa pada pengamanan rangkaian Pilkada 2024 di Wilayah Hukum Polres Konawe, Selasa (25/6/2024)

Giat dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapan, Pengelolah Data Intelijen Kejari Konawe, Samsudin, dan Panmud Hukum Pengadilan Unaaha Muh. Sayudi Maksudin.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi. Dimana, Keberhasilan pelaksanaan Pilkada ini tidak hanya ditentukan oleh kesiapan penyelenggara dan peserta Pemilukada saja.

“tetapi juga oleh dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat serta sinergi dari berbagai instansi terkait, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Konawe menyampaikan dalam upaya mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan tertib, Polres Konawe bersama dengan instansi terkait akan melaksanakan “Operasi Mantap Praja Anoa – 2024”.

Dimana, Lanjutnya operasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar, serta mencegah dan mengatasi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk itu, melalui rapat koordinasi lintas sektoral ini, saya mengajak seluruh pihak yang hadir untuk bersinergi dan bekerja sama dalam merencanakan dan mengimplementasikan langkah-langkah strategis guna mendukung kesuksesan “Operasi Mantap Praja Anoa – 2024,” kata Kapolres Konawe

“Mari kita tingkatkan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dalam menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada, ” sambungnya.

Ia juga menekankan pentingnya netralitas aparatur pemerintah dan aparat keamanan dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada.

Menurutnya, Netralitas ini merupakan kunci untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi yang sedang berjalan.

” Selain itu, mari kita jaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tindakan yang kita lakukan, “pungkasnya.

Laporan : BS

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA