Pj Bupati Konawe Warning ASN tak Terlibat Politik Praktis pada Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Nov 2023 16:53 0 27 Admin

BAITSULTRA.COM. KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba tidak henti-hentinua mewarning Aparatir Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe untuk tidak terlibat politik praktis para Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pada acara pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Konawe di aula BPKSDM Konawe, Senin (13/11/2023). Pj Bupati kembali mengingatkan tentang netralitas ASN agar tidak terlibat dalam aktivitas politik yang dapat mempengaruhi proses pemilihan umum baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Dikatakannya, menyambut tahun politik 2024 ASN diharapkan tidak bersikap aneh-aneh, bekerja profesional saja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa melihat latar belakang, kelompok dan golongan.

Karena menurutnya, ASN harus menjaga netralitas terutama dalam bersosial media. Hal ini karena ASN memiliki posisi yang strategis sebagai aparat pemerintah yang harus menjaga integritas, netralitas, dan independensi dalam melaksanakan tugasnya.

“Soal pilihan itu hak masing-masing, tapi tetap junjung tinggi netralitas sebagai ASN. Ini hal mutlak yang harus tetap kita jaga. Apalagi ASN gerak geriknya selalu dipantau, jadi jangan ada gerakan aneh-aneh yang dapat merusak netralitas kita,” harapnya.

Aturan mengenai netralitas ASN dalam pemilu telah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Aturan tersebut mengharuskan ASN untuk tidak memihak atau terlibat dalam kegiatan kampanye politik, termasuk mendukung atau mengkritik calon tertentu.

“Jadi kita (ASN) diperintahkan untuk menjaga netralitas dan menjalankan tugas pemerintahan dengan adil dan objektif, ” tutupnya. (Cr1/b)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA