Pj. Bupati Konawe Berencana Naikkan Gaji Tenaga Honorer

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Nov 2023 10:45 0 27 Admin

BAITSULTRA.COM. KONAWE – Kabar gembira untuk para honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, karena Penjabat (Pj) Bupati Harmin Ramba berencana menaikkan gaji atau upah pegawai honorer pada tahun 2024 mendatang.

Rencana kenaikan gaji honorer ini diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Harmin Ramba saat menghadiri rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2024, Jumat (15/11/2023).

Dikatakannya, rencana kenaikan tersebut dikualifikasikan berdasarkan jenjang pendidikan yakni pegawai lulusan SMA/sederajat dengan gajih Rp 700 ribu/bulan, sedangkan untuk Sarjana S1 menjadi Rp 1.000.000/bulan dan D3 menjadi Rp 900.000 ribu/bulan.

“Kemudian jika ada Honorer yang tidak ada orangnya pemerintah daerah akan menghapus, Ini sesuai dengan arahan Mendagri, ” ungkapnya.

Dikatakannya, Kenaikan honor Tenaga Kerja Kontrak (TKK) ini merupakan salah satu atensi
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada saat pertemuan Lalu, bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana negara Jakarta.

Rencana kenaikan gaji honorer ini disambut positif oleh para honorer, salah satu TKK di Dinas Perindagkop Konawe, Irham mengaku senang dengan rencana kenaikan gaji honorer tersebut.

“Akhirnya penantian panjang berbuah manis, baru di era kepemimpinan Bapak Harmin Ramba selaku Pj Bupati Konawe, honor kami naik yang tadinya Rp 400 ribu kedepannya menjadi Rp1 juta, ini merupakan di 2024 untuk para TKK di lingkungan Pemkab Konawe,” katanya.

Honorer lainnya, Adrianto menambahkan, menurutnya, Pak Harmin Ramba membawa perubahan yang besar bagi Konawe, belum cukup 200 hari Pak Harmin sudah berkunjung dan menyelesaikan berbagai persoalan. (Cr1/a)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA