Pemdes Korumba: Selain Salurkan BLT-DD, Kegiatan Fisik Juga Sedang Tahap Konstruksi

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Apr 2024 13:15 0 475 Admin

Ketgam : Kepala Desa Korumba Husni Tamrin saat menyerahkan BLT-DD kepada KPM di Balaia Desa Setempat

BAITSULTRA.COM. KONAWE. Pemerintah Desa (Pemdes) Korumba Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap I salur 1,2 & 3 tahun 2024. Dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 37 orang.

Penyaluran BLT-DD tersebut dipusatkan di Balai Desa setempat. Hadir Kepala Desa Korumba Husni Tamrin, S.Si, pendamping desa Suhri, Babinsa Praka Kalfin Jupiter, dan sejumlah aparat desa setempat.

Dikesempatan itu, Kepala Desa Korumba Husni Tamrin mengaku, bahwa jumlah penerima BLT-DD Korumba tahun ini ada penambahan , dimana sebelumnya berjumlah 29 KPM.

Dikatakannya, untuk nominal penerimaaan setiap KPM sebanyak Rp 900 ribu. Dimana setiap bulannya Rp 300 perbulan. Dengan itu, ia mengharapkan agar bantuan ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup di bulan ramdhan ini . Serta dapat menunaikan pembayaran zakatnya.

“Kita harapkan dana bantuan ini bisa dipergunakan sesuai dengan peruntukannya, serta dapat membantu meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Dikesempatan itu, ia menambahkan, selain penyaluran BLT-DD, juga sedang dilaksanakan pekerjaan progam fisik lainnya yakni pembukaan jalan usaha tani (JUT) sepanjang 500 meter. Dimana bentuk kegiatannya berupa penggusuran badan jalan, penimbunan material tanah gunung dan pemadatan sirtu.

“Pembukaan JUT ini berlokasi di dusun 2, merupakan area perkebunan petani nilam , pesawahan dan holtikultura,” paparnya.

Kemudian, sedang pula dilakukan pekerjaan pembangunan saluran drainase 200 meter di sepanjang jalan lingkungan wilayah pemukiman rawan bajir tempatnya di dusun 2. Bahwa kegiatan pembangunan drainase ini dikerjakan secara bertahap dimana total target pembangunanan akan direalisasi sepanjang 400 meter.

“Pembangunan drainase ini penting, menjadi sarana pemukiman vital untuk mengalirkan air , agar tidak menimbulkan genangan ketika sedang musim hujan, dan menghindari banjir,” katanya.

Penulis : ibas

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA