Tekan Inflasi, Pj. Bupati Konawe Canangkan Gerakan Tanam Komoditi Tomat dan Cabai

waktu baca 1 menit
Jumat, 10 Nov 2023 12:09 0 25 Admin

BAITSULTRA.COM.KONAWE – Guna mengantisipasi melonjaknya inflasi daerah, Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam Komoditi cabai dan tomat.

Ajakan ini diungkapkan Pj Bupati saat melakukan panen raya komoditi tomat dan cabai di Desa Tetemotaha Kecamatan Wonggeduku, Jum’at (10/11/2023).

Dikatakannya, panen raya cabai dan tomat ini sebagai upaya dari pemerintah daerah dalam menekan inflasi. Karena kata dia, kurangnya komoditi tersebut di pasaran dapat pemicu terjadinya inflasi di suatu daerah.

“Cabai dan tomat merupakan komoditi yang memicu kenaikan inflasi. Kalau stok berkurang otomatis harga pasaran pasti naik,” katanya.

Dengan Panen Raya itu, Harmin berharap harga cabai dan tomat di pasaran bisa lebih terjangkau. Dengan demikian inflasi juga ikut turun. Oleh karenanya, Pj Bupati mulai mencanangkan gerakan menanam cabai dan tomat kepada seluruh masyarakat. Baik itu petani maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Konawe.

“Mulai sekarang kita melakukan gerakan menanam cabai dan tomat di pekarangan rumah masing-masing. Kalau tidak ada pekarangan, pakai polibag,” tutupnya. (Cr1/b)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA