Pj Bupati Konawe Salurkan Bantuan Beras di Abuki pada 137 KK

waktu baca 1 menit
Rabu, 22 Nov 2023 03:34 0 26 Admin

BAITSULTRA.COM. KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr.Harmin Ramba menyerahkan bantuan beras penerima manfaat sebanyak 137 kepala keluarga (KK) di Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Rabu (22/11/ 2023).

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati mengatakan, pemerintah Konawe terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat dari dampak El Nino.

“Pemberian bantuan ini juga sebagai upaya pemerintah menekan laju inflasi, dimana harga pangan di pasar saat ini lagi mengalami kenaikan sehingga pemerintah hadir untuk membantu masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, bantuan beras yang dibagikan di Desa Punggaluku Kecamatan Abuki ini bersumber dari anggaran Afirmasi Dana Desa tahun 2023. Dimana diketahui bahwa pada tahun 2023 ini, ada 10 Desa di Kecamatan Abuki mendapatkan Afirmasi Dana Desa.

“Alokasi Afirmasi Dana Desa adalah program pemerintah yang bertujuan untuk membantu Desa yang memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi dan berada pada daerah terpencil dan tertinggal,” tegasnya.

 

Harmin juga meminta kepada masyarakat Konawe untuk memberikan dukungan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat Bupati Konawe. Harmin Ramba menegaskan bahwa sebagai Penjabat Bupati dirinya berkomitmen untuk membangun daerah.

“Saya hanya diberi tugas selama satu tahun. Sehingga satu tahun ini saya fokus untuk membangun Konawe,” tegasnya. (Cr1/b)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA