Disaksikan Ketua Bawaslu Konut, Panwascam Lasolo Kepulauan Lantik 9 PTPS

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Jan 2024 14:35 0 59 Admin

BAITSULTRA.COM. KONUT – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut) secara resmi melantik dan mengambil sumpah 9 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan bertugas pada Pemilu 2024 mendatang.

Pelantikan yang berlangsung di Balai Desa Boenaga, Kecamatan Lasolo Kepulauan, pada Senin (22/01/2024) dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Konut, Isbar SH. MH.

Serta turut disaksikan anggota panwascam lasolo kepulauan, kepala sekretariat panwascam lasolo kepulauan, sekretaris kecamatan lasolo kepulauan, kapospol lasolo kepulauan, kepala desa boenaga dan seluruh Anggota PTPS yang terlantik.

Ketua Panwascam Lasolo Kepulauan, Hastian A.md Keb mengucapkan selamat dan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan khususnya para calon pengawas TPS yang baru bergabung, dengan selesainya pelantikan, maka para calon pengawas telah resmi menjadi PTPS pada pemilu serentak 2024.

“Alhamdulillah dengan dilantiknya bapak/ibu sebagai Pengawas TPS maka lengkaplah personil kita di Kecamatan Lasolo Kepulauan,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan tugas pengawas TPS merupakan tugas yang sangat mulia, walaupun memiliki masa kerja yang cukup singkat namun pengawas TPS merupakan garda terdepan dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia khususnya di Kecamatan Lasolo Kepulauan.

“Tugas bapak/ibu sangat mulia, karena bapak/ibu merupakan garda terdepan dalam mengawal proses demokrasi di negara kita, khususnya di wilayah Lasolo Kepulauan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Hastian berharap agar pengawas TPS dalam melaksanakan tugas senantiasa menjunjung tinggi profesionalitas, berintegritas, jujur dan yang paling penting netral.

“Tugas yang bapak/ibu emban sejak hari ini adalah amanah uu no 7 tahun 2017. Tugas ini akan menjadi kesempatan bapak/ibu untuk menorehkan sejarah dalam mensukseskan Pemilu 2024. Mari bekerja profesional berintegritas jujur dan netral,” tutupnya.

Laporan : BS

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA