BP Jamsostek Kendari Serahkan Multivitamin ke Pekerja Wanita PT VDNI dan OSS

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Nov 2023 17:55 0 44 Admin

BAITSULTRA.COM. KONAWE – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) cabang Kendari melakukan aksi promotif preventif dalam bentuk bantuan peningkatan gizi pekerja dan penyediaan sarana informasi, edukasi pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja kepada peserta.

Aksi nyata tersebut dilakukan dengan memberikan paket multivitamin para pekerja wanita di PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) serta dua perusahaan lainnya di Kota Kendari.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih mengatakan, program promotif preventif sendiri terbagi ke beberapa kegiatan seperti Pelatihan K3, Safety Driving dan Riding, Pemberian APD, Penyesuaian lingkungan kerja ramah disabilitas serta multivitamin untuk pekerja wanita.

“Dan untuk pemberian multivitamin untuk pekerja wanita dilakukan selama 2 hari yakni tanggal 16 dan 17 di PT OSS dan PT VDNI serta dua perusahaan lainnya, ” ungkapnya, pada Jumat (17/11/2023).

Sholih mengatakan, PT VDNI dan OSS serta dua badan usaha lainnya telah memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan sehingga berhak mendapatkan bantuan multivitamin.

“BP Jamsostek selalu hadir untuk memastikan produktivitas masyarakat pekerja dalam keadaan stabil dan bahkan meningkat serta tentu saja momentum ini menjadikan BP Jamsostek bisa lebih dekat lagi dengan para pekerja dan pemberi kerja,” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, dengan pemberian multivitamin diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja khususnya pekerja wanita agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima.

Sementara itu, Head of Human Resources Kantor Pusat PT VDNI, Arys Nirwana yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Jamsostek tersebut, dan ini merupakan bukti bahwa PT VDNI dan PT OSS merupakan perusahaan yang sangat memerhatikan jaminan keselamatan para pekerjanya.

“Ini bukti bahwa PT VDNI merupakan perusahaan yang memenuhi kriteria yang sangat baik. Karena program ini hanya diberikan kepada kemitraan Jamsostek yang memiliki konsistensi memperhatikan jaminan para pekerjanya,” katanya. (Cr1/b)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA